Laman

Selasa, 02 Agustus 2016

Layanan Jasa Pengetikan Print Tesis 24 Jam

 PENGETIKAN THESIS

Tesis adalah pernyataan atau teori yang didukung oleh argumen yang dikemukakan dalam karya tulis ilmiah; untuk mendapatkan gelar kesarjanaan pada perguruan tinggi. Tesis juga dapat berarti sebuah karya tulis ilmiah resmi akhir seorang mahasiswa. Tesis merupakan bukti kemampuan yang bersangkutan dalam penelitian dan pengembangan ilmu pada salah satu bidang keilmuan dalam ilmu pendidikan sesuai ilmu yang telah dipelajari.

Penulisan Tesis


Penulisan tesis untuk penelitian atau Usulan Penelitian (UP) dapat disajikan dengan format sebagai berikut:
1. Judul
2. Lembar Pengesahan

Tanda persetujuan Komisi Pembimbing atau Promotor yang menyatakan bahwa tesis/disertasi layak diujikan.
3. Lembar Pernyataan
Lembaran ini berisi penyataan tentang:

    Tesis/disertasi yang diajukan adalah asli dan belum pernah diajukan untuk mendapatkan gelar akademik (sarjana, magister, dan/atau doktor di universitas/perguruan tinggi manapun).
    Tesis/disertasi adalah murni gagasan, rumusan dan penelitian penulis sendiri tanpa bantuan pihak lain, kecuali arahan tim pembimbing atau tim promotor.
    Pada tesis/disertasi tidak terdapat karya-karya atau pendapat yang telah ditulis atau dipublikasikan orang lain, kecuali secara tertulis dengan jelas mencamtumkannya sebagai acuan dan menuliskannya sumber acuan tersebut dalam daftar pustaka.
    Persetujuan dari komisi etik penelitian bagi yang mempersyaratkan.

4. Abstrak
5. Kata Pengantar
6. Daftar Isi
Susunan daftar isi :
Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lambang, Daftar Singkatan dan Daftar Lampiran

BAB I: Pendahuluan

1.1 Latar Belakang Penelitian
1.2 Rumusan Masalah atau Identifikasi Masalah
1.3 Tujuan Penelitian
1.4 Kegunaan Penelitian atau Manfaat Penelitian

BAB II: Kajian Pustaka, Kerangka Pemikiran dan Hipotesis

2.1 Kajian Pustaka
2.2 Kerangka Pemikiran
2.3 Hipotesis

BAB III: Metodologi

Menguraikan paradigma/pendekatan/metode yang dipergunakan dalam penelitian. Uraian mencakup, tapi tidak terbatas pada, hal-hal sebagai berikut:

    Uraian tentang rancangan penelitian yang dipilih.
    Prosedur pengambilan/pemilihan sampel dan penentuan unit analisis.
    Sumber dan teknik pengumpulan data serta instrumen penelitian.
    Pengolahan dan analisis data termasuk (uji) validitas data yang sesuai dengan rancangan penelitian yang diusulkan.
    Lokasi dan waktu penelitian.

Pada beberapa disiplin di bidang ilmu-ilmu eksakta, bab ini diberi judul “BAHAN/OBJEK DAN METODE PENELITIAN”. Sesuai dengan judul tersebut, uraian pada bab ini dimulai dengan uraian tentang bahan, subjek, dan objek penelitian di dalam bagian yang diberi sub-judul “Bahan/Objek Penelitian”. Kemudian dilanjutkan dengan uraian yang diberi sub-judul “Metode Penelitian”; uraian memuat butir-butir seperti pada paradigma/pendekatan/metode di atas.

Bagian ini menguraikan metode penelitian yang dipergunakan, menjelaskan mengapa metode tersebut dipergunakan, dan menguraikan beberapa hal seperti:

    Paradigma penelitian, berupa penjelasan tentang cara peneliti memandang realitas/fenomena (aspek ontologis dan epistemologis).
    Metode penelitian dalam arti sempit, berisi penjelasan tentang macam studi yang (telah) dilaksanakan,
    Pemilihan sumber data yang berisi uraian tentang cara menentukan sumber data atau informan, lokasi, waktu pelaksanaan dan sebagainya,
    Tatacara atau teknik pengumpulan data, misalnya wawancara, observasi, telaah dokumen, dan sebagainya,
    Uraian tentang analisis data,
    Uraian tentang bagaimana menjaga validitas/otentitas data.

BAB IV: Hasil dan Pembahasan

Bab ini menyajikan hasil penelitian dan pembahasan. Pada praktiknya, hasil dan pembahasan dapat disajikan dalam beberapa bab sesuai kebutuhan. Sehubungan dengan ini, jumlah dan judul bab disesuaikan pula dengan kebutuhan. Uraian hasil dan pembahasan dapat disajikan dalam bab atau sub-bab terpisah atau setiap bab atau sub-bab dapat sekaligus menyajikan data dan pembahasan sesuai dengan topik/pokok persoalan bab/sub-bab. Dalam menyajikan hasil dan pembahasan, uraian dapat didahului dengan gambaran tentang lokasi/setting/objek penelitian yang relevan dengan permasalahan penelitian. Uraian ini dapat disajikan dalam bab atau sub-bab tersendiri:

    Bila uraian hasil dan pembahasan disajikan hanya dalam 1 bab, maka sub-bab 4.1 menguraikan Hasil Penelitian yang dapat dimulai pembahasan tentang Gambaran Umum Lokasi Penelitian, sementara uraian tentang Pembahasan berikutnya disajikan dalam sub-bab 4.2. dan seterusnya.
    Bila uraian hasil dan pembahasan disajikan dalam lebih dari 1 bab, maka Bab IV menguraikan Hasil Penelitian yang dapat dimulai pembahasan tentang Gambaran Umum Lokasi Penelitian, sementara uraian tentang Pembahasan berikutnya disajikan dalam bab V dan seterusnya.

BAB V: Simpulan dan Saran


5.1 Simpulan
5.2 Saran

Daftar Pustaka
Lampiran

(Sumber: Wikipedia)

Demikian uraian singkat tentang penulisan Tesis semoga bermanfaat. Bagia anda yang membutuhkan pengetikan Tesis atau print Tesis kami siap melayani anda 24 Jam. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami dibawah ini :


Printing Aneka Jaya
Afrizon
Hp | WhatsApp : 082313058735
BBM : 59314B09
Email : printinganekajaya@gmail.com
Alamat : Jl. Waru No. 7 Rawamangun, Jakarta Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar